Rabu, 03 Februari 2010

Trying To Conceive - beginning





Hari ini saya "dapet", harusnya jadwal saya masih 5 hari ke depan.
Kalo dirunut-runut lagi, tamu bulanan saya memang kurang teratur siklusnya. Selama hampir setahun ini rata2nya 34 hari, maximum siklus 39 hari dan minimumnya 29 hari.
Selangnya agak lebar ya. Dari web ini katanya masa subur saya ada di 17 hari setelah hari pertama, orang2 lain biasanya 14 hari.

Well, kali ini karena merasa kecepetan suami tiba2 ngajakin ke dokter :)
Dulu saya pernah sih ngajakin juga cuma dia ga begitu nanggepin, trus ya udah ga ada follow up lebih lanjut. Mungkin dia udah kepengen banget punya anak kali ya..hehehe...akhirnya ya udah saya setuju, after all we've reached our 10 months so I think it's worth to try.

Peraturan di kantor agak ribet kalo masalah ke dokter spesialis gini, karena kantor saya ga pake asuransi, tp ada yayasan kesehatannya. Memang sih kalo udah ada rekomendasi dari dokter perusahaan Insya Allah mao ke dokter mana aja di ganti full. Satu lagi berkah yg harus saya syukuri dimana asuransi perusahaan suami saya sekarang ini abal banget ;b Ga bisa cover masalah kesehatan yg macem2.

Eniho, pagi ini pergilah saya ke klinik kantor without any clue mau minta rekomendasi ke obgyn mana. Pesen suami, kalo bisa cewe tapi yang bagus, padahal susah banget cari Obgyn berjenis kelamin wanita yang direkomendasi ama banyak orang. Akhirnya saya pasrah dan dokter kantor kasih saya nama Prof. Jacoeb, SpOG praktek di Sam Marie..hmm...sebenernya saya agak risih sama dokter cowok apalagi kalo masih muda, berhubung udah prof ya udah deh..asumsi saya prof itu pasti hebat dan yg penting udah tua. hehe :praying:

Dokter kantor nyaranin saya cek lab dasar dulu disini baru hasilnya dibawa ke Prof Jacoeb, biar lsg ada analisanya. Oke deh, tp berhubung saya masih "merah" mari kita tunda dulu seminggu ke depan.

OOnnya abis dari dokter saya baru browsing nama2 dokter fertility yg recommended di google...telaaaaaat! Nama si Prof adalah tapi masih banyak juga yg laennya. hahaha..dasar saya orang ga mau ribet sedunia, beginilah akhirnya.
Kepikiran juga sih ke dokter kantor lainnya buat minta rekomendasi dokter laen (yg cewe ah) untuk 2nd opinion. Tadi baru ngobrol ama bu Bos, dia rekomendasiin Obgynnya..Dr Ovi (Dwiana Ocviyanti), tapi prakteknya di Permata Cibubur. Onde mandeeee jauh nian :( Tapi tadi udah lapor suami, katanya gpp kalo emang cewe. He3 sepertinya dia belom rela istrinya diubek2 cowo laen ;b

So, wish me luck !!


Note: Picture courtesy of gettyimages

4 komentar:

tea mengatakan...

goodluck, Oe dear :)
eehehehehe inikah yang dulu dengan OOn nya kusebut Dokter Hamil? :)) hihi. all and all, best wishes for you and Nana.

I miss you.
and I miss writing a lot.
"so many things have changed in such a little time" :D
miss you and the gals. and the laughters. A LOT :)


*hugs*

-Ow- mengatakan...

Thank you Utie..so sweet of you :)

sita mengatakan...

jadi penasaran sama dr. Ovi w :D

-Ow- mengatakan...

Waduh..kan udah melahirkan ta, ga usahlah penasaran, susah gitu ditemuinnya :D