Senin, 21 Desember 2009

Eye Shadow Base

Alat-alat lenong...
yupppp..those make up stuffs can really suck my attention.
Tapi pada dasarnya saya ga suka beli alat2 lenong yang mahal kok *pelit..pelit..pelit*
yang penting komplit. Hehehe.

Okay, here is my daily basis make up:
Skin care-moisturizer-sunblock-loose powder-compact powder
ditambah beberapa item berikut kalo masih ada waktu:
blush on-pinsil alis-eye shadow-eye liner-mascara base-mascara-face light

You see no foundation there? yup..me no likey foundie :D
Saya cuma pake foundation kalo ada acara2 penting atau pesta aja. Sehari-hari cukup dengan moist-sunblock-l/p-c/p udah cukup bikin muka saya flawless. *bwehhehe narsis*

Tipe muka saya adalah tipe muka remaja yang sedikit sangat berminyak, terutama di area mata. Susah banget bikin eyeshadow nempel lama2 disitu. Tapi pada dasarnya semua make up saya ga ada yg long lasting seharian, paling sampe jam istirahat kantor ajah. And I never do re-touch! Buat saya, kalo mau sekalian hapus semua dan ulang dari awal ;b
Makanya alat-alat lenong saya lama sekali abisnya.
Nah tapi khusus eyeshadow ini lebih duluan ilang dibanding yang laennya.
Selidik punya selidik di mbah google, nemulah saya dengan produk kecantikan yang namanya Eye Shadow Base. *duh maapkeun kalo saya norak baru tau ya*

Apa sih eye shadow base?
Fungsinya ya sebagai dasar sebelum menggunakan eye shadow. Hasil akhirnya harusnya sih membuat warna eye shadow lebih keluar, anti creasing, dan tahan lama ! !
Jeng...jeeeeeng...inilah produk yg saya cari.
Dengan mengandalkan kemampuan browsing yg minim, ketemulah saya dengan merk e/s base yang banyak direkomendasiin orang-orang Urban Decay Primer Potion (UDPP) dan Too Faced Shadow Insurance (TFSI).
Review keduanya bisa diliat di sini.

Sayangnya dua-duanya ga masuk ke Indonesia. Dan harganya mahal gila yah, about USD17 *tuing-tuing*.
Yes i've told you before that i'm a bit stingy for make up.Ditambah lagi harus keluar ongkos kalo mau beli online.
Soooooo..i do a bit more search and voila...mr google showed me this name La Tulipe Eye Shadow Base. Produk lokal dengan harga hanya IDR22,5K.
Beberapa review positif membuat saya langsung mencarinya.

And the verdict?

Yah ada harga ada rupa. It doesn't show what it has to be. My eyeshadow is creasing, worse than if I didn't use this la tullipe e/s base. And yesssss...it faded easily.
Well, I don't know, maybe it's just me and my stupidity in make up that I can't get what I suppose to get if I applied it.
Saya baru coba sekali pake e/s bubuk, mungkin kalau pake yg compact hasilnya akan beda. :(
I'll give it a try.
But now, my curiosity about this e/s base thingy grows even more !!!

Arghhhh....

..to be continued..

2 komentar:

sita mengatakan...

oe.. u're much better in make up.. mine? lipstick and face powder doang wehehehe

-Ow- mengatakan...

I know. Wakakaka *kabuuuuur*