Minggu, 13 Februari 2011

Traffic - Stranger - Crazy Love

Sudah pernah ke Bangkok? Phuket? Phattaya?
Well, kalo belum jangan berkecil hati..paling gak di Indonesia sekarang ada blit*megaple* yang menayangkan film2 import dari negeri gajah putih itu.

Pertama kenal film thailand, gak termasuk film horror yaa (i hate this kind of movie), tahun 2009 dengan Bangkok Traffic Love Story (BTS). From the first 10 mts, I've been in love with this movie. Selain karena genrenya adalah genre fave saya, komedi romantis, pemilihan pemainnya juga menyegarkan mata. Bosen juga ya lama2 liat Jennifer Aniston, Kate Hudson, Katherine Heigl..dan sederet aktris/aktor cantik dan ganteng hollywood lainnya yang udah langganan main film di jenis film ini. We I need a refreshment for sure.

Topik yang diangkat cukup riil, pemilihan karakter dan lokasinya gak lebay, adegan2nya pas. Makes us want more..
Wondering, kenapa ide film ini gak muncul dari sineas indonesia? padahal kan traffic di Jakarta gak kalah mengerikan bahkan diselingi air menggenang . Mungkin bisa dibikin film dengan judul "Banjir Love Story" atau "Cintaku Berlabuh di Transjakarta" widiiiih...ciamik!

Film kedua, masih dengan genre yang sama, Hello Stranger. Film ini release tahun 2010 tapi saya baru sempet nonton tahun 2011, kelewatan jadwal tayangnya :( Lagi2 temanya simple..yaitu kegemaran orang Thailand dengan drama seri Korea. Sounds like us? yeah.. Ceritanya bagus, lucu, dan gak cuma asal glamor pamer kekayaan macam film "Apa Artinya Cinta" atau "Eiffel I'm in Love" (saya ambil contoh film yg ada part shootingnya di luar negeri ya). Oke bukan maksudnya ngebandingin, but i want craaaave good indonesian movie. Fyi, film ini dan BTS di produksi oleh GTH, jadi kalo udah ntn dua2nya pasti dapet benang merahnya. We decide how the movie will end. I hate it sometimes though.

My third thailand movie was Crazy Little Thing Called Love. Film ini masih tayang loh. Saya & Nana baru aja nonton wiken kemarin. Sebenernya ini film remaja biasa dengan tema first love, tapi karena udah kesengsem berat sama BTS & Hello Stranger kita percaya pasti yang satu ini juga ga kalah bagus. And it turns out beyond our expectation. Nana and I laughed out loud at the theatre. I even shed my tears when Nam cried because her friends start ignoring her when Nam becomes more popular. Walopun sedikit cheesy di akhir, tapi 4 jempol saya deh buat film ini. Menurut saya pemilihan pemeran pendukung yang pas bikin film ini jadi film yang bukan cuma sekedar film cinta. Crazy Little Thing Called Love sukses bikin saya pengen balik ke masa SMP - SMA. Best friend forever, killer teacher, cute boys, non popular vs popular students. Everything remind me of my school times.
Kalo ada yg mau ajak saya nonton film ini sekali lagi, saya gak nolak loh ;)

I'm now expecting my 4th experience, Little Comedian, will soon release at blit*. Kalo mau liat referensi film2 thailand bisa diliat di sini . Sayangnya saya belum tau dimana ya yg jual dvd/vcd thailand yg bagus. Thai movie belum seterkenal korean movie. Kendala paling utama adalah dari sisi bahasa, once kita dapet yg subtitlenya ancur, wah..hopeless!
Pssst..dari ketiga film di atas, cowonya ganteng2 banget! Ga heran ladyboys Thailand tiada duanya :D


My big Q, kapan ya Indonesia punya film dengan tema yg ringan2 kaya gini dan ngehits lagi pasca AADC?

Tidak ada komentar: