Senin, 30 November 2009

Mengetuk Pintu Rejeki

Saya, Suami, kakak ipar dan sepupu berencana mencoba dunia yang sama sekali baru buat kami..satu dunia yang cukup membuat kami semua ketar-ketir. Wiraswasta.


Kalo saya dan suami emang udah lama punya rencana untuk bikin usaha, kecil-kecilan aja, mumpung kita berdua masih kerja jadi kalo rugi (amit-amit jangan sampe yaaaa...) masih bisa ngandelin gaji.Suami sih yang paling rajin cari info sana sini untuk cari peluang bisnis apa yang kira2 ga butuh modal besar tapi bisa bertahan lama..mulai dari bengkel, warung makan, sampe franchise, tapi masih dalam tahapan cari info aja.

Kemaren pas lagi kumpul bareng abis potong kambing Qurban, tiba-tiba kakak ipar punya ide untuk bikin warnet, gara2nya ngeliat Ade dan Abang asik bener maen internet pake leppi. Emang itu anak berdua gila internet banget kalo maen ke rumah utinya (ibu saya) atau ke serpong (rumah saya. Selalu yang di cari internet/warnet..ampuuun deh.

Maenannya juga canggih2, ga kaya saya yang cuma seputar plurk, fb, blogwalking, dan belanja online tentunya. bwahahahaha. ketawa seneng banget.

Okaaaay back to business.
Yak bisa ditebak kan.. akhirnya kita berencana buka WARNET. Kebetulan ada tempat punya sepupu yg tahun ini kosong karena udah abis masa sewanya. Lumayan di pinggir jalan..walopun daerah rumah masih belum rame banget..tapi mudah2an ada jalannya. Kalo gak? itu keponakan2 akan saya paksa untuk meramaikan si warnet dan gak lupa ngajak temen2nya kesitu. Hihihi. Ini termasuk merusak anak2 generasi mendatang ga ya? ~_^
Sekarang masih dalam tahap siap-siap, itung2 modal(ini yg mumet), dan target balik modal (ini yang enak).
Mudah-mudahan dilancarkan yaaaa...rencananya juga didepannya mo ada tempat makan plus sekalian jualan pulsa (banyak maunya). bwehehehe..
Ah senangnya melihat perlahan2 ada mimpi kami yang hampir menjadi "nyata".
Saya selalu ingat quote ini, saya lupa ini hadis riwayat atau apa.
Jika kita bekerja pada orang lain akan ada 1 pintu rejeki terbuka, tapi jika kita membuka lapangan usaha (wiraswasta), akan ada 3 pintu rejeki yang akan terbuka.


Amin. Doakan. Jangan lupa mampir kalo sudah resmi beroperasi :)

3 komentar:

tea mengatakan...

Waaaaaa... ciyeeeee yang mo bisnis... :D nanti gw mampir tapi gratisan gak? :P hihihi. Sejak aktivitas maya gw turun drastis, sejak setahun setengah yang lalu gw gak pernah ke warnet lagih :) Kalo gw pengen bisnis juga, tapi pengen buka seputar franchise makanan atau salon muslimah Oe (Spa sekaligus mini butik sekaligus kedai kopi & coklat) Gyaaaaa.. sepertinya menarik ^_^ *gadis pemimpi* mimpi aja molo...

-Ow- mengatakan...

Bagus tuh tie..dulu itu angan2 gw ama si nonggeng :D
Tapi belum jadi kenyataan.
Kalo udah lu duluan, ntar gw dapet diskon menarik dooong ;b *teman yg tdk mensupport usaha temennya*
Keep on dreaming girl. Hold it tight. That will feed your soul. That makes you alive!
smooch.

sita mengatakan...

bener oe and utie.. mimpi yg bikin hidup kita jadi lebih hidup. keep dreaming.

dan iya w.. i still remember our dream and still heart it. shall we make it true? :)